Written by Super User on . Hits: 118

Pelaksanaan Sidang Keliling Ke-2 Pengadilan Agama Ujung Tanjung Tahun 2021 diKecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Balai Jaya

 

Kamis, 29 Juli 2021, Majelis Hakim Pengadilan Agama Ujung Tanjung, melaksanakan Sidang keliling terpadu di Kecamatan Bagan Sinembah dan Kec. Balai Jaya, tepatnya di Kepenghuluan Bagan Bhakti, Kabupaten Rokan Hilir. Kegiatan ini merupakan Sidang di luar gedung (sidang Keliling) yang ke 2 kalinya di adakan Oleh Pengadilan Agama Ujung Tanjung yang bertempat di kantor Penghulu Bagan Bhakti. Pelaksanaan Sidang luar gedung bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan serta untuk mengimplementasikan asas peradilan yaitu: sederhana, cepat dan biaya ringan.

Pelaksanaan dan tata cara sidang keliling sama persis seperti pada sidang di kantor Pengadilan Agama Ujung Tanjung, hanya saja dilaksanakan di Aula Kantor Penghulu Bagan Bhakti Kecamatan Balai Jaya. Sidang keliling ini menangani 6 perkara (cerai gugat), usaha mediasi dari Ketua Majelis walaupun hanya satu pihak yang hadir, pembacaan surat gugatan dinyatakan cukup oleh pengugat yang kemudian dilanjutkan dengan kesimpulan penggugat yang tetap pada gugatannya dan angenda akhir adalah pembacaan putusan oleh Ketua Majelis (dikabulkan/putus verstek).

Selain melaksanakan persidangan, Pengadilan Agama Ujung Tanjung juga melayani (PTSP) Konsultasi masalah pengajuan pengajuan perkara, mulai dari tata cara dan persyaratannya dan besarnya biaya atau taksiran pajak biaya para pihak yang datang berkonsultasi.

Menurut para pihak yang mengajukan perkara melalui sidang di luar gedung, bahwa pelaksanaan sidang di luar gedung ini sangat membantu baik dari segi waktu dan biaya karena perjalanan dari rumah ketempat sidang luar gedung. Jauh lebih dekat jika dibandingkan untuk bersidang di Kantor Pengadilan Agama Ujung Tanjung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Jl. Lintas Riau - Sumut KM. 167, Banjar XII, Ujung Tanjung 

Telp: 0811 7065 144

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Pengadilan Agama Ujung Tanjung 2020