Written by Super User on . Hits: 142

BPJS KESEHATAN ROKAN HILIR ADAKAN SOSIALISASI LANGSUNG DI PENGADILAN AGAMA UJUNG TANJUNG KELAS IB

 

Ujung Tanjung, (HUMAS), Senin 30 Januari 2023, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kantor Cabang Rokan Hilir mengadakan sosialisasi program JKN-KIS kepada seluruh Hakim dan Pegawai PA Ujung Tanjung di ruang Sidang PA Ujung Tanjung, Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan nomor surat 2684/SEK/KS.00/11/2022, tertanggal 23 Nopember 2022 perihal  Tindak Lanjut Nota Kesepahaman antara Mahkamah Agung dengan BPJS kesehatan. Dalam kegiatan tersebut Narasumber yang dihadirkan adalah Bapak Hendri Wahyudi – Delegasi dari BPJS Kesehatan cabang Rokan Hilir. Acara dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Ujung Tanjung mulai dari Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf ,CPNS dan PPNPN Pengadilan Agama Ujung Tanjung Kelas IB.

 

Acara sosialisasi dimulai pada pukul 14.00 WIB dibuka dengan pembacaan Basmalah oleh Wakil Ketua PA Ujung Tanjung – Bapak Muhrom, S.H.I., M.H, dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Ujung Tanjung menyampaikan “ Terimakasih kami sampaikan kepada BPJS Kantor Cabang Rokan Hilir atas sosialisasi ini sehingga pada hari ini sosialisasi dapat terlaksana, acara ini bermula dari MoU Mahkamah Agung RI dengan BPJS Kesehatan yang menyarankan untuk berkoordinasi dengan BPJS setempat, mudah-mudahan acara ini diberi kelancaran”.

Selanjutnya penyampaian materi sosialisasi oleh Bapak Hendri Wahyudi – Delegasi dari BPJS Kantor Cabang Rokan Hilir. Materi yang disampaikan oleh BPJS Kesehatan mencakup jenis kepesertaan (segmen peserta), iuran program JKN-KIS, Hak kelas rawat pekerja penerima upah (PPU), Keluarga yang ditanggung peserta PPU, Identitas peserta JKN-KIS yang berlaku, penggunaan NIK sebagai identitas peserta JKN-KIS, Alur pelayanan kesehatan, peningkatan kelas perawatan, pelayanan kesehatan di FKTP, Alat-alat kesehatan yang bisa diklaim oleh BPJS dan Kanal-kanal layanan BPJS tanpa tatap muka. 

 

Acara diakhiri dengan sesi Tanya jawab. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh antusias, dengan banyaknya pertanyaan mengenai layanan BPJS, persyaratan-persyaratan yang diperlukan untuk mendaftarkan BPJS Kesehatan bagi anggota keluarga lainnya dalam rangka peningkatan layanan bersama guna memenuhi ekspektasi dan meningkatkan kepuasan pengguna layanan. (by. Tim Redaksi PA Utj)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Jl. Lintas Riau - Sumut KM. 167, Banjar XII, Ujung Tanjung 

Telp: 0811 7065 144

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Pengadilan Agama Ujung Tanjung 2020