Written by Super User on . Hits: 127

KETUA DAN HAKIM PA UJUNG TANJUNG KELAS IB HADIRI PEMBINAAN  OLEH KETUA KAMAR AGAMA YANG MULIA Prof. Dr. Drs. H. AMRAN SUADI, S.H., M.Hum., M.M.

 

Ujung Tanjung, (HUMAS-PA.Utj), Jum’at 19 Mei 2023, Ketua Pengadilan Agama Ujung Tanjung Kelas IB Bapak Sulaiman, S.Ag., M.H., dan para Hakim Pengadilan Agama Ujung Tanjung menghadiri pembinaan  oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI yakni Yang Mulia Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M.  di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.

 

Dalam pembinaannya bapak YM.  Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. menitikberatkan terhadap permasalahan pengaduan teknis yudisial dan temuan permasalahan hukum dalam berkas perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali. 

Mengenai permasalahan pengaduan teknis yudisial, beliau mengingatkan untuk selalu mempedomani dan menjalankan SOP dengan semestinya terutama mengenai prosedur pelayanan, mediasi, sampai dengan upload BAS dan putusan.  Sedangkan mengenai temuan permasalahan hukum dalam berkas perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali, beliau mengingatkan untuk memperhatikan kembali aturan-aturan SEMA sehingga tidak terjadi kekeliruan.  

Diakhir kegiatan pembinaan tersebut, Yang Mulia Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI berpesan agar para hakim mempedomani dan memperhatikan dengan baik bagaimana hukum acara yang baik dan sesuai aturan sehingga nantinya tidak merugikan pihak berperkara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Jl. Lintas Riau - Sumut KM. 167, Banjar XII, Ujung Tanjung 

Telp: 0811 7065 144

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Pengadilan Agama Ujung Tanjung 2020