Written by Super User on . Hits: 287

Pemohon Berada Di Luar Pulau, Pembacaan Ikrar Talak Melalui Video Teleconference.
 
Pada hari Rabu tanggal 26 Rabi’ul Akhir 1443 H bertepatan dengan tanggal 01 Desember 2021 pada pukul 08.30 WIB, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Ujung Tanjung telah dilaksanakan sidang Ikrar Talak melalui teleconference. Sidang terbuka ini dipimpin oleh Adam Wahid Pangaji, Lc., M.S.I. (sebagai Ketua Majelis), Putra Irwansyah, S.Sy., M.H. (sebagai Hakim Anggota I) dan Rizal Sidiq Amin, S.Sy. (sebagai Hakim Anggota II) serta dibantu oleh Panitera Pengganti (Dianti Wanasari, S.H.I., M.H.).
 
Pengadilan Agama Ujung Tanjung meminta bantuan kepada Pengadilan Agama Tual untuk memfasilitasi sidang pengucapan Ikrar Talak melalui teleconference via zoom meeting dikarenakan Pemohon sedang menjalankan tugas kedinasan di Kepulauan Aru Provinsi Maluku, sehingga tidak dapat hadir di Pengadilan Agama Ujung Tanjung. Bantuan sidang secara teleconference ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Masa Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya, Surat Dirjen Badilag Nomor 1138/DJA/HM.00/3/2020 tanggal 24 Maret 2020.
 
 
Persidangan di Pengadilan Agama Ujung Tanjung ini dihadiri oleh Kuasa Hukum Pemohon dan Termohon langsung sedangkan Pemohon hadir dan mengucapkan Ikrar Talak di Pengadilan Agama Tual.
Pelaksanaan bantuan sidang teleconference ini merupakan sidang pertama yang pernah digelar oleh Pengadilan Agama Ujung Tanjung sebagai salah satu bentuk pelayanan prima terhadap para pencari keadilan di tengah wabah pandemi covid-19 yang belum usai dengan memanfaatkan teknologi informasi serta untuk menghemat biaya dan waktu para pencari keadilan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Jl. Lintas Riau - Sumut KM. 167, Banjar XII, Ujung Tanjung 

Telp: 0811 7065 144

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Pengadilan Agama Ujung Tanjung 2020