Written by Super User on . Hits: 161

KETUA PENGADILAN AGAMA UJUNG TANJUNG HADIRI PEMBINAAN OLEH KETUA MAHKAMAH AGUNG RI DI BATAM

 

Ujung Tanjung, Kamis 27 Januari 2022 Ketua PA Ujung Tanjung  Bapak Surya Darma Panjaitan, S.H.I., M.H Hadiri Acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan Bagi Pimpinan, Hakim dan Aparatur Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. SYARIFUDDIN, SH.,MH., di Hotel Best Western Premier Batam selain itu juga Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris PA Ujung Tanjung juga mengikuti acara Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial di Batam tersebut secara Virtual melalui Zoom Meeting ruang media center Pengadilan Agama Ujung Tanjung.

 

Mengawali pembinaan ini, Ketua Mahkamah Agung berpesan agar menjaga protokol kesehatan tetap dipatuhi dengan melakukan 5 M, ini terkait penyebaran wabah Covid 19 varian Omicron yang mulai meninggi, diminta kepada seluruh warga peradilan di seluruh Indonesia agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan senantiasa menjaga imunitas tubuh dengan baik serta menjalanin vaksinasi ke tiga (booster).

Dalam pembinaan tersebut Ketua Mahkamah Agung RI YM Prof. Dr. H.M. SYARIFUDDIN, SH.,MH.,  juga disampaikan Terkait telah terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK terhadap salah seorang oknum Hakim dan Panitera Pengganti di PN Surabaya yang telah mencoreng wajah peradilan sekaligus menjatuhkan harkat dan martabat Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya, maka pengawasan dan pembinaan oleh atasan langsung seperti dalam Perma No. 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya supaya ditingkatkan lagi.

Acara pembinaan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. Berlanjut dengan pembinaan oleh Ketua Kamar pada masing-masing lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung sampai dengan pukul 13.00 WIB, dan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Panitera dan Sekretaris MA RI, serta direktur jenderal masing-masing badan peradilan di hari kedua yakni tanggal 28 Januari 2022 pada pukul 08.00 s.d 14.00 WIB sekaligus penutupan acara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Jl. Lintas Riau - Sumut KM. 167, Banjar XII, Ujung Tanjung 

Telp: 0811 7065 144

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Pengadilan Agama Ujung Tanjung 2020