Written by Super User on . Hits: 133

Pemotongan Hewan Qurban di Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Senin, 11 Juli 2022. Bertepatan dengan 11 Djulhijah 1443 H keluarga besar Pengadilan Agama Ujung Tanjung Kelas I B melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih 2 ekor sapi di halaman belakang Kantor Pengadilan Agama Ujung Tanjung. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Pelaksana Panitia Qurban, H. Muhammad Nawawi, S.Ag. Ketua dan Wakil Pengadilan Agama Ujung Tanjung, Surya Darma Panjaitan, S.H.I., M.H., dan Ridho Setiawan, S.H.I., M.E.Sy., hadir dalam kegiatan yang mewajibkan seluruh insan Pengadilan Agama Ujung Tanjung untuk membawa keluarga nya masing-masing. Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahim antar keluarga Pengadilan Agama Ujung Tanjung. Penyembelihan hewan qurban ini dimulai pukul 09.00 sampai pukul 14:00 proses pemotongan hewan qurban mulai dari penyembelihan sampai pembagian dapat diselesaikan.

 

Suasana kekompakan dan kekeluargaan yang sudah terbangung dapat lebih dirasakan saat kegiatan penyembelihan hewan qurban ini. Pegawai dan keluarga dari pegawai perempuan mengurusi kebersihan dan pemotongan hewan qurban, sedangkan pegawai perempuan bersama Ibu-Ibu Dharmmayukti Karini kompak memasak konsumsi untuk makan siang bersama pada hari tersebut. Bahkan, agenda memasak untuk hari ini pun sudah dimulai jauh-jauh hari supaya semua dapat terlaksana tanpa ada halangan apa pun.

 

Selain mempererat hubungan silaturahim, hikmah lainnya dapat diperoleh melalui acara penyembelihan hewan qurban ini, pertama guna melaksanakan perintah Allah dan mencari ridho-Nya, kedua untuk mengingat bahwa segala sesuatu akan kembali kepada Allah, ketiga berkurban bukan hanya untuk membagikan daging qurban saja, tetapi juga untuk menyucikan harta yang dimiliki, keempat untuk menjemput jaminan Allah untuk orang-orang yang berqurban yaitu pengampunan dosa, lalu kelima sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rizki yang berkah setahun lalu. (ASGR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ujung Tanjung

Jl. Lintas Riau - Sumut KM. 167, Banjar XII, Ujung Tanjung 

Telp: 0811 7065 144

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Pengadilan Agama Ujung Tanjung 2020